Selasa, 04 Februari 2014

SURPRISE!


Tara….Surprise….!!!!

Hampir semua orang pasti seneng dapet surprise, dikerjain abis-abisan misal ada yang pura-pura salah telpon, pura-pura ada guru marah, pura-pura mati*Radit banget :D*, atau pagi-pagi datang ke rumah ngasih kue,  ( heuehue…semua sudah saya alami dan jalankan selama sekolah sampai kuliah. Hohoho) Surprise ini biasanya pada moment-moment tertentu, ketika ulang tahun, wisuda, atau apapun itu yang momentnya penting! Dan surprise itu identik dengan sesuatu yang menyenangkan… walau tidak semuanya, tapi kebanyakan begitu… iya kan? Sepakat? Sepakat donk…. :D

Sayangnya, di kehidupan ‘normal’ tidak semua surprise terlihat menyenangkan, memang ada yang bener-bener membuat kita seneng, deg-degan, galau sampai yang nangis darah.
Kalau surprise ‘pura-pura’ itu biasanya dari temen atau orang tersayang kita tapi kalo surprise di kehidupan ‘normal’ itu datengnya dari……
Tebak dari siapa??
Yup!
Dari Tuhan kita, Alloh…. 

Surprise atau kejutan itu datengnya tak terduga, gak bakal bisa kita prediksi. Dan itu keliatan banget di awal tahun ini, 2014. Surprise ini mulai dari urusan pekerjaan sampai urusan hati #ehMakanya saya perlu tuliskan, agar jadi reminder dan bahan pembelajaran buat saya pribadi atau mungkin bagi temen-temen yang melongok tulisan ini…. :D 

Sayangnya, kamera saku saya sedang ‘berobat’ jadi ndak didukung dokumentasi ni :’(

Pekerjaan, ada beberapa tes yang saya jalani, ada beberapa tawaran yang perlu saya pertimbangkan dengan hebat. Hebat artinya perlu tanya sana-sini, galau berhari-hari, ekstra minta petunjuk Alloh. Ya, karena tawaran ini tidak pernah saya duga sebelumnya, dan dampaknya jangka panjang.

Ketika perpisahan SMK yang bertepatan dengan milad saya, anak-anak memberikan surprise bertubi-tubi.Dua tart dan kado-kado yang tidak saya bayangkan! Dapet kado dari sister jauh dan sekolah, yang warnanya merah!! Hwuahwaa… kenapa bisa matching gtu ya?

Sempet tes STIFIN dan hasilnya Mesin Kecerdasan saya adalah INSTING! Bukan Intuiting atau Feeling yang diduga selama ini! Ya… karena selama ini saya rasa Insting adalah manusia langka. Jarang saya temui. Rasanya ini bener-bener surprised! Apa itu tes STIFIN? Buka aja di stifin.co.id

Dapat email dari salah satu dosen, hubungannya dengan project saya dulu. Rasanya, Ya Alloh… beliau masih care dengan saya dengan cara beliau sendiri.

Selain itu, surprise yang begitu menguras tenaga, pikiran dan airmata yang hubungannya dengan kesalahpahaman. Dimana hal ini berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, sampai saya merasa siap dengan kemungkinan terburuk, jiwa. Ya, sudah saking ‘angkat tangan’ nya dengan masalah ini. Sebenarnya udah lebih dari satu tahun tapi sampai sekarang masalah itu belum bener-bener clear. Nggak tahu kenapa ini meledak lagi. Kadang  mikir, kenapa mereka bisa se’drama’ ini? Kenapa gak menggunakan kepala dingin? Hmmm… sabar dah sabar…

Apapun surprise atau kejutan yang Alloh berikan, tak lain tak bukan. Agar semakin dekat kepada-Nya. Semakin mawas diri. Kau tahu? Ketika kau dekat dengan Tuhanmu? Kau tak butuh apa-apa, hanya butuh Dia. Butuh Dia. Tak takut dengan semua rintangan di depan. Punya Dia, bukan berarti pasrah tanpa usaha. Tapi ini sebuah kekuatan, untuk membuat-Nya semakin cinta pada kita. Dengan memberikan usaha terbaik, dan biarkan Alloh yang sempurnakan. Gunakan potensi yang Alloh berikan, untuk menghadapi setiap kejutan.

Surprise itu bikin hidup kita berirama, gak cuma satu nada.... :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar