Jumat, 31 Januari 2014

MOVE UP! UP ! UP!



Ikan salmon dapat berkembang biak di tempat baru, ketika pindah… 

Filosofi manusia setengah salmon baru bisa aku pahami beberapa hari ini. Ya…gara-garanya dipaksa adek buat lihat filmnya Radit. Kata filmnya, hidup itu harus move on, kalo bisa malah move up
Gak cuma pindah dari satu ‘tempat’ ke ‘tempat’ lain, tapi juga berusaha menjadi lebih baik.  
MOVE UP!

Move up dari satu keputusan ke keputusan lain, dari satu mimpi ke mimpi yang lain, dari satu persepsi ke persepsi yang lain. 

Ah…aku jadi inget masa-masa pendampingan SMK, yang membuat aku merasa begitu nyaman. Dengan lingkungan yang kondusif, guru-guru yang ramah, anak-anak yang antusias, dan mimpi-mimpi yang ingin aku bangun bersama mereka…

Kontrak kerja sudah mulai habis kala itu, ada tawaran untuk melanjutkan ngajar disana dan salah satu sekolah di Ngawi kota. But finally, karena beberapa pertimbangan, akhirnya tidak aku ambil. Di awal-awal hari setelah perpisahan, masih ada banyak sesal, dengan keputusan yang diambil. Apalagi ditambah kenyataan nyari kerjaan disini tak mudah. Udah enak-enak dapat tawaran disana, kenapa ditolak juga? Dua tempat pula! Apalagi anak-anak disana masih suka sms, bilang kangen, bilang gak semangat belajarlah … tambah berat sajalah hati ini.

Tapi, bukankah ketika mengambil keputusan ini aku libatkan Alloh dan juga orang tua ? Yup! Kembali mengucapkan bismillah untuk keputusan ini. Sudahlah tak perlu tengok ke belakang, memang selalu ada konsekuensi untuk setiap keputusan. 

Dengan keputusan ini bukan berarti aku melupakan mereka, bukan! Aku ingin nanti bisa sesekali datang kesana, dengan suasana yang berbeda dan ilmu yang baru. Tentunya dengan sesuatu yang lebih baik, yang bisa aku bagi ke mereka. Aku masih mencintai mereka, masih dan akan selalu…. Menjaga mereka lewat doa.

Masih ingat pesan Pak Kepsek saat perpisahan “Bu Indah masih muda, masih bisa banyak berkembang. Silakan melanglang buana, manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya Bu…

Pesan ini masih segar dalam ingatan, pesan untuk move up!

MOVE UP! UP ! UP!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar